LOMBA KREASI MEMASAK ITIK ALABIO MERIAHKAN PERINGATAN HARI IBU DI HSU

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kab. HSU menggelar Lomba Kreasi Memasak Itik Alabio dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 yang bertempat di Halama Kantor Bupati Hulu Sungai Utara, Senin 16 Desember Tahun 2019.

Lomba Kreasi Memasak Itik Alabio ini diikuti oleh 24 peserta dari perwakilan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang mana tiap SKPD diwakili oleh 3 (tiga) orang yang diwajibkan semuanya laki-laki, dengan menu satu jenis untuk satu keluarga dan dilengkapi dengan resep serta cara menghidangkannya.

Lomba Kreasi Memasak Itik Alabio ini juga mendatangkan Juri kehormatan yaitu Chef Agus Sasirangan yang pernah menjuarai Master chef Indonesia pada Tahun 2011. Chef Agus sangat antusias sekali untuk melihat Masakan Kreasi Itik Alabio yang merupakan Khas dari Kabupaten Hulu SUngai Utara ini.

” Saya banyak menemukan kreasi yang luar biasa seperti kebab itik, martabak itik, dan paisan itik.” ucap Chef Agus

Tidak mau ketinggalan juga Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi dan Sekretaris Daerah Hulu Sungai Utara H. Muhammad Taufik ikut serta dalam Lomba Memasak Kreasi Itik Alabio ini. Keduanya tampak bersemangat mengolah masakan kreasi masing-masing. Dalam Lomba ini Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi membuat Kreasi Masakan Itik yang diberi nama Itik Bumbu Pedas MANTAP, sedangkan Sekretaris Daerah Hulu Sungai Utara H. Muhammad Taufik membuat Kreasi Masakan Itik Lada Hitam. (Yordan/DPPPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *