Dinas PPPA HSU Gencar Sosialisasikan Pencegahan Corona kepada Kepala Keluarga Perempuan

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Utara kembali Melaksanakan Kegiatan sosialisasi Mobile Penanggulangan Covid-19

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Tim Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita Untuk Melindungi Perempuan dan anak dari bahaya penularan virus Corona sekaligus memantau kondisi perempuan yang tergabung dalam kelompok Desa Prima dan Perempuan Kepala Keluarga Miskin yang memiliki anak sekolah dan balita.

Tim Sosialisasi Mobile kali ini terbagi di 4 desa, dimana 4 desa kali ini memiliki masing masing 30 Kepala Keluarga Perempuan Kurang Mampu yang mana mata pencaharian mereka bertani, jual ikan kering, berternak itik, dan jual atap daun rumbia.

Untuk mempercepat jalannya sosialisasi bagi warga desa agar memperhatikan pentingnya pola hidup bersih dan sehat, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Gusti Iskandariah,M.AP langsung memimpin jalannya sosialisasi di Desa Tigarun dan didampingi kepala desa Tigarun Ahmad Wildani beserta aparat desa guna menunjukkan secara langsung Rumah Perempuan Kepala keluarga miskin yang memiliki anak sekolah dan balita.

Sambil memberikan arahan pentingnya menjaga anak agar tetap di rumah gusti juga membagikan masker dan sembako.

“Jangan duduk berkerumun,mencuci tangan pakai sabun baik sebelum memegang ataupun sesudah memegang benda apapun,juga memakai masker saat keluar rumah serta diam dirumah aja kalau tidak ada keperluan kecuali keperluan yg mendesak yang tidak dilakukan sehingga ini dapat memutus rantai penyebaran covid-19” ungkap gusti didepan warga Tigarun yang di kunjunginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *