DPPPA HSU beri Keluarga Pasien Positif Covid-19 di HSU Dukungan Moril dan Materil

Sabtu (9/5/2020) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) siap melakukan pendampingan konseling khusus bagi keluarga pasien Covid-19.

Kepala DPPPA HSU Hj Gusti Iskandariah menyakinkan pihaknya bakal melakukan pendampingan konseling terhadap kedua keluarga pasien yang  terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten HSU.

Namun, karena kondisi pandemi Covid-19 maka pihaknya hanya akan melakukan bimbingan konseling via online, sesuai dengan imbauan pemerintah dan protokol pencegahan Covid-19 selama ini.

“Psikolog puspaga akan menelpon keluarga, jadi konselingnya melalui daring saja,” tutur Gusti.

Gusti menambahkan, disamping memberikan dukungan moril yakni bimbingan konseling, pihaknya juga bakal memberikan dukungan materil berupa  makanan untuk anak-anak seperti biskuit, susu, vitamin dan lain-lain.

Menurut Gusti, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pendampingan konseling serupa kepada anak yang diketahui berstatus ODP pada 10 April 2020 lalu.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan orang tua agar menjaga anak-anak mereka supaya tetap berada di rumah dan selalu menjaga kebersihan.

Sementara itu, Gusti Iskandariah menyebut karena salah satu dari pasien Covid-19 itu berada di Kecamatan Amuntai Tengah yang menjadi tulang punggung keluarga diketahui  mempunyai 7 orang anak, istri dan satu orang tua, pihaknya bakal melakukan pendampingan konseling  ke seluruh anggota keluarga pasien.

“Anak beliau 7 orang,  Insya Allah kami akan konseling semuanya, teknisnya nanti melihat situasi dan respon bisa bersama-sama atau secara personal kami  siap melayani mereka,” tegas Gusti.

Gusti mengharapkan melalui cara yang ditempuh DPPPA kali ini, dapat menguatkan serta dukungan mental fisikis mereka keluarga pasien dalam menghadapi sosial di masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *